Scroll Berita dan Pengumuman
Menu

SELAMAT DATANG
DI PROGRAM STUDI TEKNIK SIPIL

Program Studi Teknik Sipil Fakultas Teknik Universitas Sriwijaya memiliki visi menjadi program studi teknik sipil yang unggul dalam Riset, Ilmu Pengetahuan, dan Teknologi (RIPTEK) untuk pengembangan dan peningkatan kualitas infrastruktur yang berkelanjutan pada tahun 2025.

Pada saat ini, Program Studi Teknik Sipil FT UNSRI terakreditasi A oleh Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) berdasarkan SK BAN-PT nomor: 2418/SK/BAN-PT/Akred/S/IX/2018 untuk periode tahun 2018 - 2023.

Berita Terkini

Rapat Kerja Fakultas Teknik Universitas Sriwijaya Tahun 2020

Palembang, 13 Februari 2020

Fakultas Teknik Universitas Sriwijaya melaksanakan Rapat Kerja Fakultas Teknik Universitas Sriwijaya tahun 2020 dengan mengusung tema "Peningkatan Kualitas dan Kompetensi Sumber Daya Manusia Fakultas Teknik untuk Merdeka Belajar". Agenda ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan di awal tahun dalam rangka penyamaan persepsi dan perencanaan program kerja tahunan setiap jurusan dan program studi di lingkungan Fakultas Teknik sehingga menjadi terarah sejalan dengan kebijakan Fakultas Teknik dan Universitas Sriwijaya.

Selengkapnya...

Pelatihan Pengelola E-Journal di FT Unsri

Palembang, 15 Oktober 2019

Fakultas Teknik Universitas Sriwijaya menyelenggarakan pelatihan pengelolaan e-journal bagi para pengelola jurnal di lingkungan FT Unsri. Kegiatan pelatihan itu juga turut diikuti oleh para pengelola Cantilever: Jurnal Penelitian dan Kajian Bidang Teknik Sipil. Acara yang dilaksanakan di Aula FT Unsri Kampus Bukit Besar Palembang tersebut menghadirkan para narasumber yang kompeten diantaranya: Bpk. Yoris Adi Maretta, M.Pd. (Assosciated DOAJ), Padjrin, M.Pd. (Relawan Jurnal Indonesia Chapter Sumsel), dan Dr. Reza Firsandaya Malik (Fasilkom Unsri).

Selengkapnya...

Uji Sertifikasi SKT Tingkat I dan SKA Muda Bagi Mahasiswa dan Alumni

Palembang, 3 Oktober 2019

Balai Jasa Konstruksi Wilayah II Palembang bekerjasama dengan Fakultas Teknik Universitas Sriwijaya dan Lembaga Pengembangan Jasa Konstruksi Sumatera Selatan mengadakan kegiatan Uji Sertifikasi Terampil SKT Tingkat I dan Ahli Muda (SKA Muda) yang ditujukan bagi mahasiswa tingkat akhir dan para alumni Fakultas Teknik Universitas Sriwijaya.

Selengkapnya...

Pengumuman

Pelaksanaan Sidang dan Seminar Periode Juni 2020 Metode Daring

Palembang, 22 Juni 2020

Berdasarkan Surat Edaran Rektor Universitas Sriwijaya No. 003/UN9/SE.BUK.HT/2020 tentang Pencegahan Wabah Corona Virus Disease (COVID-19) di Lingkungan Universitas Sriwijaya (unduh PDF ), maka Jurusan Teknik Sipil dan Perencanaan memutuskan untuk pelaksanaan Seminar Proposal Tugas Akhir, Sidang Sarjana/Ujian TA, dan Seminar Kerja Praktik yang semula dilaksanakan dengan tatap muka di kelas diganti menjadi dengan metode daring (online). Adapun pelaksanaannya akan dilakukan menggunakan aplikasi Google Classroom dan Video Conference.

Selengkapnya...

Pendaftaran Ulang Mata Kuliah yang Dibuka pada Semester Antara 2020

Palembang, 11 Juni 2020

Diinformasikan kepada para mahasiswa Prodi Teknik Sipil yang akan menempuh Semester Antara 2020, pendaftaran ulang mata kuliah yang dibuka atau diadakan dapat dilakukan dengan cara mengisi formulir dari tautan di bawah ini:

Daftar Ulang Semester Antara 2020

Batas akhir pendaftaran pada 12 Juni 2020, pukul 12.00 WIB.

Pendaftaran Semester Antara Tahun 2020

Palembang, 4 Juni 2020

Berdasarkan Surat Edaran Dekan Fakultas Teknik No. 0018/UN9.FT/TU.SE/2020, maka bersama ini ditawarkan kepada mahasiswa Program Studi Teknik Sipil untuk mengusulkan nama-nama mata kuliah yang akan ditempuh pada Semester Antara Tahun 2020 ini. Adapun persyaratan dan ketentuan Semester Antara adalah mengikuti buku pedoman akademik dan surat edaran tersebut.

Untuk pengusulan nama-nama mata kuliah silahkan Saudara isi formulir pendaftaran pada tautan berikut: Daftar Semester Antara

Apa Kata Alumni?

Video Profil Universitas Sriwijaya

Video Profil Fakultas Teknik

Video Profil Program Studi Teknik Sipil

ICONBUILD 2017

 

The third International Conference on Construction and Building Engineering (ICONBUILD 2017) is a premier forum for the presentation of new advances and research results in the field of civil engineering and built environment. The conference will bring together leading researchers, engineers, architects, scientists, and other professionals in various disciplines of civil engineering and built environment around the world. The ICONBUILD 2017 conference aims to establish scientific link at international level for sharing and disseminating valuable information of the latest research activities in Civil Engineering and Built Environment. Award will be given to best paper and best presenter to each category.

Baca selengkapnya....

AVOER 9

 

Kegiatan Seminar Nasional Penelitian dan Pengabdian Masyarakat AVoER merupakan wadah untuk mendiskusikan hasil-hasil penelitian dan pengabdian masyarakat yang dilakukan oleh para akademisi dan praktisi dari berbagai bidang sains, teknologi, dan lingkungan untuk mendukung pembangunan masyarakat yang berkelanjutan. Forum ini merupakan ajang pertemuan komunikasi dan informasi untuk membahas perkembangan ilmu pengetahuan dalam bidang sains, teknologi, dan lingkungan dan penerapannya kepada kehidupan masyarakat. Lebih lanjut, forum ini juga merupakan ajang para akademisi dan praktisi untuk melakukan kajian terhadap kebijakan, perencanaan, pengelolaan pada bidang sain dan teknologi dalam mendukung pembangunan yang berkelanjutan.

Baca selengkapnya....

UNIID 2017

Simposium II Jaringan Perguruan Tinggi untuk Pengembangan Infrastruktur Indonesia / University Network for Indonesia Infrastructure Development (UNIID) dilaksanakan atas dukungan PT. Penjaminan Infrastruktur Indonesia (Persero) dan pada tahun 2017 Universitas Sriwijaya sebagai tuan rumah.

Baca selengkapnya...

SICEST

Sriwijaya international Conference on Science, Engineering, and Technology [SICEST] was founded in 2016 in SRIWIJAYA UNIVERSITY. The SICEST conference aims to establish scientific link at international level for sharing and disseminating valuable information of the latest research activities in the field of Science, Engineering, and Technology. The conference will bring together leading researchers, engineers, lecturers, students, architects, scientists, and other professionals in various disciplines of science and engineering around the world. The preceding SICEST conference was held successfully in Bangka Island, Indonesia (2016). SICEST 2018 will be held in Palembang, Indonesia on October 15-16, 2018. The theme for SICEST 2018 Conference is ‘Advanced Research and Development Towards Industrial Revolution 4.0’.

Baca selengkapnya...

Jurnal Cantilever

CANTILEVER merupakan jurnal penelitian dan kajian teknik sipil yang menyajikan hasil-hasil penelitian di bidang struktur, transportasi, pengembangan sumberdaya air, geoteknik, manajemen infrastruktur, dan rekayasa lingkungan. Pertama kali diterbitkan pada tahun 2006. Jurnal ini dikelola dan diterbitkan oleh Program Studi Magister Teknik Sipil Fakultas Teknik Universitas Sriwijaya. Cantilever terbit 2 (dua) kali dalam setahun, yaitu pada April dan Oktober. Redaksi mengundang para pakar, civitas akademika, pemerhati, dan praktisi untuk mengirimkan makalahnya berupa naskah ilmiah yang belum pernah dipublikasikan atau tidak sedang dalam proses publikasi di media cetak lain.

Baca selengkapnya...

SIBIMA Konstruksi

SIBIMA Konstruksi merupakan Sistem Informasi Belajar Intensif Mandiri Bidang Konstruksi yang diselenggarakan oleh Balai Penerapan Teknologi Konstruksi, Ditjen Bina Konstruksi, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat. Tujuan utama dari SIBIMA adalah "Penyediaan akses sebesar-besarnya bagi masyarakat di seluruh pelosok nusantara dalam hal pembelajaran bidang jasa konstruksi"

Baca selengkapnya...

Go to top
JSN Boot template designed by JoomlaShine.com