Berdasarkan Surat Edaran Rektor Universitas Sriwijaya No.003/UN9/SE.BUK.HT/2020 tanggal 16 Maret 2020 dan Surat Edaran Dekan Fakultas Teknik Universitas Sriwijaya No.0008/UN9.FT/TU.SE/2019 tanggal 17 Maret 2020 terkait pencegahan pandemi COVID-19 di lingkungan Universitas Sriwijaya, maka pelaksanaan Seminar Hasil dan Sidang Tesis pada tanggal 16 April 2020 dilaksanakan secara online dengan menggunakan aplikasi Google Classroom.

Daftar Peserta Seminar Hasil dan Sidang Tesis

Jadwal pelaksanaan Seminar Hasil dan Sidang Tesis dengan aplikasi Google Classroom ditentukan sebagai berikut:

16 April 2020 - Mahasiswa upload file laporan tesis, file presentasi dan file video rekaman presentasi

17 - 18 April - 2020 Dosen mereview laporan tesis, selanjutnya memberikan pertanyaan dan masukan kepada mahasiswa

20 - 21 April 2020 - Mahasiswa menanggapi pertanyaan dosen dengan melampirkan laporan yang telah direvisi

22-23 April 2020 - Dosen mengevaluasi kembali laporan yang telah direvisi mahasiswa

24 April 2020 - Dosen mengisi form penilaian dan berita acara yang selanjutnya dikirim via email: Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya. 

Mekanisme pelaksanaan Seminar Hasil dan Sidang Tesis dengan aplikasi Google Classroom diatur sebagai berikut:

1. Mahasiswa peserta Seminar Hasil dan Sidang Tesis yang telah bergabung di Google Classroom wajib membuat postingan dengan melampirkan (1) Laporan Tesis lengkap dengan format pdf, maksimal 5 MB, (2) File presentasi dalam format ppt, maksimal 5 MB, dan (3) Video rekaman presentasi dengan durasi maksimal 15 menit, dalam format MP4, maksimal 20 MB.

2. Video rekaman presentasi menampilkan layar desktop yang berisi powerpoint, disertai suara dan tampilan video yang jelas. Aplikasi untuk membuat video rekaman dapat menggunakan Screencast-O-Matic, Xrecorder, Camtasia, Wondershare Filmora, atau aplikasi lainnya yang lebih friendly.

3. Dosen Pembimbing dan Penguji menuliskan pertanyaan atau saran dengan cara membuat postingan baru dengan melampirkan file laporan yang telah direview dan berita acara.

4. Mahasiswa wajib menanggapi dan menjawab semua pertanyaan dan saran yang disampaikan oleh Dosen Pembimbing dan Penguji dengan sebaik-baiknya serta melampirkan laporan tesis yang telah direvisi.

5. Apabila Dosen Pembimbing dan Penguji menginginkan tatap muka secara live dengan mahasiswa dapat menggunakan aplikasi Cisco Webex Meetings, Zoom, atau aplikasi lainnya yang lebih friendly.

6. Setelah mahasiswa menyelesaikan revisi laporan tesis, selanjutnya dosen mengisi form penilaian dan mengirimkannya ke email Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.

 

Go to top
JSN Boot template designed by JoomlaShine.com