Menu

A. Visi

Menjadi Program Studi Teknik Sipil terkemuka dan unggul dalam Riset, Ilmu Pengetahuan, dan Teknologi untuk pengembangan dan peningkatan kualitas infrastruktur yang berkelanjutan.

B. Misi

  1. Menyelenggarakan dan mengembangkan pendidikan dan pengajaran untuk menghasilkan tenaga ahli dalam bidang teknik sipil yang profesionaldan kompeten dalam pengembangan infrastruktur berkelanjutan.
  2. Menyelenggarakan dan mengembangkan penelitian dalam rangka meningkatkan kualitas pembelajaran, ilmu pengetahuan dan teknologi  khususnya bidang infrastruktur yang berkelanjutan pada tahapan perencanaan, perancangan, pelaksanaan, pengoperasian, pengendalian dan pemeliharaan.
  3. Menyelenggarakan pengabdian kepada masyarakat dengan menerapkan ilmu pengetahuan  dan teknologi di bidang teknik sipilsecara berkelanjutan untuk meningkatkan taraf hidup dan kesejahteraan masyarakat.
  4. Melakukan pembinaan dan pengembangan bakat dan minat mahasiswa dalam wadah organisasi dan kegiatan kemahasiswaan agar dapat mengaktualisasikan secara positif potensi pribadi sertamampu berprestasi dan berwirausaha.
  5. Menyelenggarakankerjasama dengan pemangku kepentingan  akademisi, bisnis dan pemerintah baik daerah, nasional, maupun internasional dalam rangka untuk peningkatan mutu pendidikan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat.
  6. Menyediakan sarana dan prasarana layanan pendidikan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat yang sesuai dengan kebutuhan dan perkembangan teknologi dalam mewujudkan pembangunan infrastruktur berkelanjutan.

C. Tujuan

  1. Menghasilkan lulusan yang  berkualitas, berakhlak mulia, mandiri, dan menguasai  ilmu pengetahuan dan teknologi dibidang teknik sipil secara arif dan bijaksana bagi kesejahteraan masyarakat.
  2. Menyelenggarakan  dan mengembangkan penelitian secara profesional, kreatif dan inovatif serta dapat diaplikasikan dalam pembangunan infrastruktur.
  3. Mewujudkan kemajuan dan kesejahteraan masyarakat melalui peningkatan peran sertadalam pembangunan infrastruktur secara berkelanjutan
  4. Mampu meningkatkan keterampilan diri dan mempunyai jiwa kewirausahaan, serta memiliki daya saing di tingkat global.
  5. Menjalinkerja sama di bidang pendidikan, penelitian dan pengabdian pada masyarakat, baik regional, nasional, maupun internasional dalam upaya mewujudkan pembangunan infrastruktur berkelanjutan.
  6. Mewujudkan sistem manajemen  yang profesional, efektif, efisien, dan akuntabel dalam pelayanan pendidikan, penelitian dan pengabdian pada masyarakat.

D. Akreditasi

Pada saat ini Program Studi Teknik Sipil Fakultas Teknik Universitas Sriwijaya terakreditasi A oleh Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) berdasarkan SK BAN-PT No. 2418/SK/BAN-PT/Akred/S/IX/2018 untuk periode tahun 2018 - 2023.

Go to top
JSN Boot template designed by JoomlaShine.com