Indralaya, 2 Agustus 2017

Jurusan Teknik Sipil FT Unsri sukses melaksanakan kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus (PK2) bagi 161 mahasiswa baru program sarjana (S1) angkatan tahun 2017.

Kegiatan yang bertempat di kampus utama Indralaya tersebut bertujuan untuk mengenalkan kepada mahasiswa baru tentang pelaksanaan kegiatan akademik dan perkuliahan di Jurusan Teknik Sipil.

Acara dimulai pukul 13.00 WIB dengan tilawah/ pembacaan ayat-ayat suci Al-Quran, sambutan Ketua Jurusan, sambutan dosen-dosen, perkenalan dosen, penjelasan pedoman akademik, dan penjelasan tentang Ikatan Mahasiswa Sipil (IMS). Acara berakhir pada pukul 15.30 WIB, dimana setelah itu mahasiswa dan panitia kembali ke Dekanat untuk penutupan PK2 di Fakultas Teknik.

Dalam kesempatan tersebut, Ketua Jurusan Teknik Sipil, Ir. Helmi Haki, MT mengenalkan para dosen satu per satu kepada mahasiswa baru sekaligus berpesan kepada seluruh mahasiswa baru untuk terus bersemangat dalam menjalani perkuliahan di Jurusan Teknik Sipil. Di sisi lain, dalam sambutan dosen, Ir. H. Rozirwan, MT menjelaskan kepada mahasiswa mengenai pentingnya keterampilan mahasiswa Teknik Sipil dalam membuat dan membaca gambar rancangan teknik dari suatu bangunan konstruksi, sehingga wajib untuk dikuasai dengan baik. Dalam kesempatan tersebut, Prof. Ir. Hj. Erika Buchari, MSc., Ph.D. juga menambahkan bahwa dalam menjalani proses pendidikan hal yang paling penting adalah kejujuran dalam berucap, bersikap, dan bertindak. Beliau juga berpesan bahwa pentingnya menjaga kerukunan antar sesama mahasiswa di Jurusan Teknik Sipil. (admin)

Gambar 1. Para mahasiswa baru program sarjana angkatan 2017

Gambar 2. Sambutan Ketua Jurusan oleh Ir. Helmi Haki, MT

Gambar 3. Sambutan dosen oleh Ir. H. Rozirwan, MT

Gambar 4. Sambutan dosen oleh Prof. Ir. Hj. Erika Buchari, MSc., Ph.D.

Gambar 5. Penjelasan pedoman akademik oleh Sekretaris Jurusan, M. Baitullah Al Amin, ST, M.Eng.

Gambar 6. Para dosen Teknik Sipil yang sempat hadir

Go to top
JSN Boot template designed by JoomlaShine.com