A. Visi

Menjadi Jurusan Teknik Sipil yang unggul dalam RIPTEK untuk peningkatan dan pengembangan kualitas infrastruktur yang berwawasan lingkungan dan energi pada tahun 2025.

B. Misi

  1. Melaksanakan pendidikan dan pengajaran untuk menyiapkan tenaga ahli dalam bidang teknik sipil yang profesional, kompeten dibidang IPTEK infrastruktur khususnya yang berwawasan lingkungan dan energi.
  2. Menyelenggarakan penelitian dan pelayanan kepada masyarakat untuk mengembangkan RIPTEK bidang infrastruktur khususnya yang berwawasan lingkungan dan energi pada tahapan perencanaan, perancangan, pelaksanaan, pengoperasian, pengendalian dan pemeliharaan.
  3. Menggali dan mengembangkan secara berkelanjutan adaptasi sistem, teknologi dan bangunan infrastruktur terhadap lingkungan dan sumberdaya energi terbarukan untuk meningkatkan taraf hidup dan kesejahteraan masyarakat.
  4. Menjalin kerjasama dengan pemangku kepentingan (Akademisi, Bisnis dan Pemerintah) baik daerah, nasional, maupun Internasional dalam rangka untuk peningkatan mutu pendidikan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat.
  5. Menyediakan sarana dan prasarana layanan pendidikan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat yang sesuai dengan kebutuhan dan perkembangan teknologi.

C. Akreditasi

Saat ini Jurusan Teknik Sipil terakreditasi  A oleh Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) pada tahun 2013 sesuai dengan SK BAN-PT No: 232/SK/BAN-PT/Ak-XVI/S/XI/2013.

Go to top
JSN Boot template designed by JoomlaShine.com